Rabu, 30 Mei 2012

Manfaat Semangka


Pasti semua orang sudah pernah makan buah semangka kan? Siapa yang gak kenal dengan buah yang satu ini. Banyak mitos tentang semangka, katanya bisa menurunkan darah tinggi. Karena tensi saya rendah, saya jusru menjauhi buah yang satu ini. Tetapi sebenarnya semangka mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Kata orang bagian hijau keputih-putihan dekat kulit adalah bagian yang paling banyak vitaminnya. Manfaat semangka diantaranya :


  • Semangka bermanfaat untuk kalian yang sedang diet. Kandungan air yang banyak terdapat di dalam semangka membuat kita menjadi cepat kenyang.
  • Semangka sebagai obat sariawan. Dengan mengkonsumsi bagian hijau keputih-putihan dekat kulit semangka dapat menyembuhkan sariawan.
  • Semangka mengatasi hipertensi karena kandungan air di dalamnya dan kalium dapat menetralisir tekanan darah.
  • Semangka sebagai anti oksidan, dengan vitamin c yang terkandung dalam semangka, dapat membantu sel tubuh tetap sehat. Merangsang air seni keluar lebih banyak akibat dari kandungan air di dalam semangka dan bermanfaat bagi orang yang mengalami gangguan buang air kecil.
  • Membuat wajah lebih cerah dan halus.  Kandungan likopen berguna untuk membuat wajar lebih cerah, biasanya dipakai sebagai campuran masker.

0 komentar:

Posting Komentar