Kamis, 31 Mei 2012

Makanan Bagi Penderita Diabetes II



Bagi penderita diabetes bisa mengkonsumsi apel yang asam atau tidak terlalu manis yaitu apel malang. Untuk buah lainnya bisa memilih buah melon atau semangka kuning, jeruk dan juga buah pir hijau. Kenapa pir hijau, karena pir hijau kadungan gulanya lebih sedikit dibanding  pir kuning. Begitu juga dengan buah melon kuning lebih baik daripada melon hijau. Itu beberapa makanan buah yang baik untuk penderita diabet.
Penderita diabet hanya bisa menkonsumsi nasi yang sudah dingin, bukan berarti nasi basil ho yaa… Tapi mereka jka ingin  makan harus menunggu nasinya dingin dulu. Kenapa? Karena kandungan gula dalam nasi yang masih panas lebih tinggi daripada nasi dingin. Nasi rasanya maniskan? Coba makan nasi aja tanpa lauk atau apapun, pasti terasa manis.
Nasi bisa diganti dengan mengkonsumsi oats. Selain mengandung serat yang dapat mengurangi kolesterol, oats juga memperbaiki resistensi insulin yaitu memperlambat penyerapan karbohidrat sehingga kadar gula darah tetap stabil. Labu siam dan kentang juga baik bagi penderita diabet. 
   

0 komentar:

Posting Komentar